Sajak sebuah bilik ~ SCOUTNEMA

Sajak sebuah bilik

aku rindu tempat ini
dari bilik penuh arti
yang memberiku hari
dan berani
Atau perih, mungkin juga kasih

aku rindu tempat ini
tempat yang memberi,
dan menerima hati
penuh misteri
penuh filosofi

aku rindu tempat ini
yang pengap dan sendiri
yang gelap dan sepi
yang hidup dan harga diri

aku rindu tempat ini, kawan
bahwa aku seorang manusia
memikul dasadharma
Menjunjung trisatya
bahwa aku seorang pramuka

aku rindu, pramuka

tempat ini menjadi saksi
bahwa aku, dilahirkan tanpa rahim
tanpa yang mendaging,
keringat dingin dan darah kemarin,
Tangis di pipi dan wajah yang berseri
hanya itu yang kutahu.

Aku rindu tempat ini
Aku rindu menjadi pramuka

12/06/2017
Puisi Fauzan Panjaitan

Devin

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.